Kisah Nyata Akibat Ayah Diam-Diam Nikah Lagi: Suamiku Ternyata Saudara Tiriku

685 views

Seorang wanita dari Thailand menemukan kenyataan yang sangat memilukan setelah dua tahun menikah dengan suaminya. Wanita itu sangat kaget sekaligus sedih setelah mengetahui bahwa dia dan suaminya ternyata memiliki ayah yang sama. Kisah wanita, sebut saja namanya Mawar, diceritakan kembali oleh konsultan pernikahan bernama Fahmi Ramli melalui akun Facebooknya.

Kisah Pilu Wanita Ternyata Menikah dengan Saudara Tiri
Pria asal Malaysia tersebut tahu tentang kisah yang menyedihkan ini setelah mendapat cerita dari Mawar sendiri. Menurut Fahmi, sebelumnya Mawar telah berpacaran selama 3 tahun dengan pria yang kini menjadi suaminya.

Keduanya pertama kali berkenalan di universitas yang sama tempat mereka menuntut ilmu. Singkat cerita, keduanya sama-sama saling suka hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

Berpacaran kemudian Menikah
Selama berpacaran, Mawar tak pernah bertemu dengan ayah dari kekasihnya. Begitupun sebaliknya. Saat itu kekasihnya mengatakan kalau ayahnya telah meninggal dunia. Ternyata Mawar juga mengatakan hal yang sama.

Setelah keduanya lulus kuliah, mereka menikah. Mawar diwakili oleh kakak tertua yang menjadi walinya. Pernikahan keduanya berjalan dengan lancar. Setelah dua tahun membina rumah tangga, mereka dikaruniai seorang anak.

Berkunjung ke Ibu Mertua
Satu hari, Mawar pergi mengunjungi ibu mertuanya. Dari kunjungan itulah semua kebenaran akhirnya terungkap. Ibu mertuanya bercerita bahwa dulu dia menikah dengan suaminya di perbatasan Thailand secara diam-diam. Namun setelah melahirkan anak yang kini menjadi suami Mawar, ibu mertua diceraikan suaminya.

Terkejut Dapat Cerita tentang Ayah Mertua
Merasa penasaran, Mawar bertanya lebih jauh tentang ayah mertuanya. Dia ingin melihat buku nikah ibu mertuanya. Betapa terkejutnya Mawar usai mengetahui siapa ayah mertua yang ada di buku nikah tersebut. Ternyata, ayah mertua yang dibilang telah meninggal itu memiliki nama yang sama persis dengan ayahnya.

Ayah Mertua Berbohong kepada Istri
Yang lebih mencengangkan lagi nomor kartu penduduk dan paspor ayah mertua juga sama dengan milik ayah Mawar. ” Dia terus bertanya tentang ciri-ciri ayah mertuanya itu. Ibu mertua bilang orangnya tinggi, kulit hitam manis, rambutnya lurus. Dulu, dia ajak ibu mertuanya nikah di Thailand karena tidak mendapat restu orangtua.

” Bahkan, ayah mertuanya mengaku duda, tak punya siapa-siapa. Waktu diperlihatkan foto almarhum ayah mertua yang di buku nikah, dia sangat terkejut,” kata Fahmi.

Hikmah dari Kisah Wanita Nikahi Saudara Satu Ayah

Mawar berteriak ‘Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah…’ sebelum lari keluar rumah dan masuk mobil untuk pulang ke rumahnya. Begitu sampai di rumah dia ceritakan semuanya kepada ibunya. Tak lama suami pulang kerja, dia bercerita tentang kisah yang mengejutkan itu.

Saat tahu tentang fakta yang menyedihkan itu, suaminya kaget. Dia ikut menangis karena baru sadar kalau selama ini menikah dengan saudara satu ayah.

Hikmah dari kisah ini adalah janganlah diam-diam jika mau menikah lebih dari satu orang. Kasihan anak cucu yang tidak bersalah. Bicarakan dengan baik-baik dengan pasangan.

Sumber Artikel: dream.co.id

Comments are closed.