Mata Berkaca-kaca, Ivan Gunawan Putuskan Bangun Masjid dari Uang Deddy Corbuzier

Perancang busana dan presenter acara televisi, Ivan Gunawan, menyampaikan ia akan membangun masjid. Uang yang dia gunakan, yakni dari pemberian sahabatnya YouTuber Deddy Corbuzier, sebanyak Rp500-600 juta.

Belum lama ini, Deddy Corbuzier menyerahkan koper berisikan uang sebesar Rp500 juta kepada Ivan Gunawan, dengan syarat sahabatnya mampu menurunkan berat badan sampai 20 kilogram.

Deddy menyebut bahwa uang tersebut harus dikembalikan jika Igun gagal turun 20 kilogram dalam tiga bulan. Kini, pria bertubuh tambun itu menyatakan sudah mampu megempas lemak di badannya sampai 9 kilogram.

Mengenai uang Rp500juta yang ada padanya, Ivan Gunawan mengaku telah merenung sampai tiga hari, dan menghasilkan keputusan mulia.

“Jadi Master, gua udah putuskan. Kalau gue sampai bisa bener-bener turun 20 kilo bahkan lebih, kan elo bakal nambahin jadi Rp600 juta,” kata Ivan Gunawan, dalam tayangan EKSKLUSIF! Uang 500 Juta Dari Deddy Mau Digunakan Igun Untuk Bangun Masjid | OOTD di YouTube Trans 7.

Belum selesai bicara, Deddy meralat bahwa ia akan memberikan Rp50 juta saja, tetapi Igun–demikian Ivan Gunawan disapa– berhasil mendebat agar dapat Rp100 juta tambahan, jika mampu menurunkan berat badan lebih dari 20 kg.

“Bismillahirrahmanirrahim. Gua itu sebenarnya udah punya nazar ini gua utarakan waktu covid tahun lalu. Jadi kalau gua sampai bisa turun lebih dari 20 kilo dan uang itu jadi milik gua, Master. Gua akan pakai uang ini untuk bangun masjid,” ucap Igun.

Ia menyatakan tidak mau memakai sedikit pun uang dari Deddy untuk kepentingannya, karena menyadari bahwa itu bukan hasil jerih payahnya. Uang pembangunan masjid juga akan ditambah dari uang yang dia miliki.

Dengan mata berkaca-kaca, Igun menyatakan akan menamai masjid dengan perpaduan nama berdua bersama Deddy. Tambahan lagi, ia ingin bangunan masjidnya didesain arsitek dan kepala daerah Ridwan Kamil.

Di tayangan YouTube lain, Igun juga menyampaikan niat itu kepada Raffi Ahmad. Hal itu dia utarakan setelah Raffi menyangkanya mati-matian menguruskan badan demi uang semata.

“Rp500 jutanya gue bikin masjid, Fi,” kata Ivan Gunawan, yang lantas membuat Raffi terharu

sumber : pikiran-rakyat.com

Comments are closed.