Curhat Warga Makan Gorengan, Syok Bungkusnya dari Surat PCR Positif Covid-19

1659 views

Curahan hati warga Depok, Jawa Barat, yang syok ketika makan gorengan ternyata bungkusnya terbuat dari surat hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 mendadak viral. Terlebih, tertera hasil tesnya positif Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Terkini.id–jaringan Suara.com–, Selasa (27/7/2021), bungkus gorengan tersebut ditemukan warga Depok. Foto bungkus gorengan itu viral usai diunggah akun Instagram @infodepok_id.

“Ini kita beli gorengan. Bungkus gorengan bekas dokumen hasil swab positif. Lah kita makan gorengan, jadi ngeri-ngeri sedap gitu,” tulisnya.

Dalam surat yang diunggah, tercantum orang yang dites tersebut adalah perempuan berusia 63 tahun. Insiden bungkus gorengan itu dialami seorang warga Cinangka, Sawangan, Kota Depok pada pada Jumat (23/7/2021).

Warga yang enggan disebutkan identitasnya itu mengaku kaget ketika mendapati bungkus gorengan yang ia beli ternyata merupakan hasil test swab positif.

“Walaupun dalam keterangan kertas swab tersebut merupakan hasil bulan Februari 2021 tapi tetap saja ada rasa takut sang pembeli gorengan tersebut,” katanya.

Dalam foto yang diunggah Infodepok_id, memang tercantum tanggal 15 Februari 2021, yang artinya sudah sekitar 5 bulan yang lalu.

Adapun netizen ramai mengomentari unggahan tersebut, baik yang menanggapi dengan serius maupun dengan bercanda.

“Tu hebatnya orang Indonesia, hasil swab positif aja buat bungkus gorengan. Jangankan cuma kertas, tong seng dan ketoprak aja dimakan,” kata Achmed_nipindo.

“Baiknya sih kalau mau dibuang, surat-surat keterangan pemeriksaan mendingan dibakar atau gunting kecil-kecil. Jangan langsung dibuang,” kata Ike_ike.ike.

“Cuma ada di Depok,” kata Yulli.letari dengan menyertakan emoticon tertawa.

sumber : suara.com

Comments are closed.