Beda Nasib, Anggota DPR Ini Ketemu Teman SD yang Jadi Hansip Gajinya Rp1 Juta Setahun

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi acap kali hadir di tengah masyarakat. Meski sudah jadi orang gedongan, ia mampu berbaur dan tampil selayaknya warga pada umumnya. Seperti momen perjumpaan tak diduganya dengan teman saat masih duduk di bangku SD. Dedi tampak terkejut dan bahagia bisa berjumpa.

Lantas Dedi kian terkejut, mengetahui teman lamanya itu hanya menerima gaji Rp80 ribu selama satu bulan. Bahkan demi mencukupi kebutuhan, harus jadi buruh tani. Simak ulasan dan videonya berikut ini, seperti dikutip dari kanal YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel, Selasa (27/7).

Terkejut Bertemu Teman Lama
Dedi Mulyadi tengah bertandang ke desa masa kecilnya. Tepatnya di Sukasari, Subang, Jawa Barat, pada Jumat (23/7). Dedi tampak menikmati suasana hijau pedesaan sembari mengayuh sepeda. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki di sekitar sawah.

 

 

Hingga akhirnya ia dibuat terkejut, melihat sosok teman lamanya dari jauh. Teman semasa masih duduk di bangku SD itu, terlihat mengenakan seragam hijau Pertahanan Sipil atau Hansip.

“Bel, kamu jadi Hansip? Wah gelo, ini Sabel teman SD saya. Sudah berapa lama jadi Hansip Bel?,” sapa akrab Dedi dalam bahasa Sunda. “Ya kurang lebih satu tahun,” jawab Sabel.

Akrab Berbincang

Perjumpaan Dedi dengan teman masa kecilnya itu tampak hangat dan ceria. Ia sekian kali menyapa dengan nama julukan akrabnya, lantaran tersilap nama asli.

“Ini Sabel ini (tepuk Dedi memperkenalkan). Sabel panggilannya, sampai sekarang masih dipanggil Sabel. Kalau nama asli kamu siapa?,” tanya Dedi. “Ahrum,” jawabnya.

Meski sudah berstatus sebagai orang besar di tanah air, tak membuat Dedi berbangga diri di hadapan temannya. Ia begitu santai merangkul dan menepuk Sabel sekian kali.

“Jadi apa di Hansip, komandan atau anggota?,” tanyanya lagi. “Anggota. Komandannya dari Satgas, Gusti,” ujar Sabel.

Gaji Rp1 Juta Setahun

Dedi masih terkesima dan menyoroti seragam, serta atribut yang dikenakan temannya. Suara HT (Handy Talky) milik Sabel pun mencuri perhatian.

Ia meminta izin berbincang dengan rekan dan atasan di Hansip. Anggota Linmas Usep pun ditanya perihal gaji.

“Saya tanya, berapa gaji Linmas?,” tanya Dedi. “Satu juta,” jawab Usep.

“Wah hebat dong. Gede atuh kalau Linmas sejuta sebulan,” kejut Dedi.

Ternyata gaji yang diterima oleh Sabel dan para rekan kerjanya, hanya Rp1 juta dalam satu tahun. Demi mencukupi kebutuhan, Sabel memilih jadi buruh tani milik orang lain.

“Satu juta setahun,” ujarnya.

“Berarti berapa sebulan, Rp80 ribu? Memang tugas Linmas apa? Jadi Sabel ini ngurus ini (sawah) sehari-hari,” ucap Dedi.

sumber : merdeka.com

Comments are closed.