Setelah Viral, Penjual Agar-agar di Garut yang Beli Nasi Padang 5 Ribu dapat Donasi Rp105 Juta

Setelah viral di media sosial, kejadian seorang bapak penjual agar-agar di Garut yang kedapatan sedang membeli nasi padang dengan uang lima ribu rupiah akhirnya berbuah manis.

Pemilik akun Tik Tok @elsameliaa, Elsa Amelia (19), mengatakan, ia sudah membuka donasi setelah video yang ia unggah viral. Donasi tersebut ia buka atas desakan dari warganet yang berkomentar di unggahannya itu. Amel, panggilan akrabnya, berhasil mendapat donasi sebesar Rp 106.048.000.

“Uang yang sudah terkumpul sebanyak seratus juta lebih. Saya sangat kaget respons dari viewer luar biasa,” ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id, Jumat (30/7/2021).

Amel menjelaskan, bapak tersebut bernama Eman. Warga sering memanggilnya Mang Eman. Ia cukup dikenal di perkotaan Garut sebagai penjual agar-agar keliling.

“Waktu itu Mang Eman datang ke rumah makan kami, mengepal uang lima ribu. Saya lihat dagangannya masih utuh, dagang agar-agar,” tutur Amel.

Kemudian ia merekam kedatangan Mang Eman karena merasa iba. Ia pun menggratiskan satu porsi nasi padang buat Mang Eman. Amel menerangkan video tersebut ia rekam dua hari yang lalu dan baru ia unggah hari Kamis (29/7/2021) pukul 10.30 WIB.

“Setelah lima jam dikirim ke Tiktok dan membuka donasi, saya benar-benar kaget, uang yang terkumpul banyak sekali,” ucapnya.

Ia pun bergegas mencari alamat Mang Eman. Kemudian diketahui Mang Eman adalah warga Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

“Ini saya sekarang sedang di bank, untuk mencetak mutasi uang yang masuk.”

“Nantinya mutasi itu akan saya update, untuk pertanggungjawaban saya ke para donatur di Tiktok,” ucapnya.

Rencananya, Amel akan menyerahkan uang donasi tersebut kepada Mang Eman siang ini.

Sumber : tribunnews.com

Comments are closed.