Santer Dikira Diculik, Calon Pengantin Wanita Kabur Sehari Jelang Nikah, Alasannya Bikin Haru

Sebuah keluarga di Rangkasbitung, Banten dibuat kalang kabut saat seorang calon mempelai wanita tak nampak batang hidungnya sehari jelang resepsi pernikahan. Dalam pesan yang ramai beredar di sosial media, gadis berinisial D itu santer disebut korban penculikan.

Kejadian tersebut berlangsung pada 5 Agustus 2021 di Kampung Babakan Nambo Seeng, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung. Keluarga segera melaporkan kejdian itu ke polisi dan berharap calon pengantin itu bisa segera ditemukan.

Dari hasil penyelidikan polisi, fakta mengejutkan justru terungkap. Gadis D yang tadinya dikira diculik ternyata sengaja menghilangkan diri alias kabur sehari jelang pernikahan.

Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono mengatakan, hasil pemeriksaan kedua orang tua dilaporkan calon pengantin wanita berinisial DPJ tersebut hilang dari kamarnya. Dia diduga menghilang setelah melihat jendela kamarnya terbuka.

” Kejadian tersebut diketahui pada saat ibu kandung korban bernama Upit mengecek keberadaan korban ke dalam kamarnya, namun korban sudah tidak berada di rumah dan jendela kamar sudah dalam keadaan terbuka. Hingga diketahui baju-baju milik korban dibawa olehnya,” kata Indik, Kamis 12 Agustus 2021.

Alasan Melarikan diri

Indik mengungkapkan berdasarkan keterangan kedua orang tua, anaknya melarikan diri karena ingin membatalkan pernikahannya dengan seorang pria berinisial HR.

Lebih lanjut, menurut berita yang beredar, sang pengantin wanita menolak melakukan pernikahan dengan alasan terlalu cepat dan baru mengenal sang calon pengantin lelaki.

Dugaan ini diketahui karena pelaku pernah melontarkan keengganannya menikah terburu-buru kepada Ibunya, Upit, pada Rabu, 4 Agustus 2021 sekitar pukul 8 malam.

” Mamah pas nanti akad terjadi sesuatu jangan salahkan Pia,” kata Indik mengulang penjelasan ibu calon mempelai.

Keyakinan polisi jika korban kabur diperkuat dengan keterangan ayah tiri korban yang bernama Ujang yang menyatakan korban bukan diculik melainkan pergi dari rumah atas keinginannya sendiri. Tindakan itu dilakukan karena si perempuan ingin membatalkan pernikahannya dengan HR.

Sementara kedua orang tua membantah informasi yang tersebar di media sosial yang menyatakan putrinya diculik. Mereka kembali menegaskan jika anaknya kabur dari rumah karena menolak dinikahkan.

” D bukan diculik atau dibawa kabur, namun melarikan diri ingin membatalkan pernikahan. Satuan Reskrim terus melakukan pencarian dan mengimbau kepada D untuk komunikasi dengan pihak Satuan Reskrim Polres Lebak,” tandasnya.

Bagi yang fanatik sepakbola mungkin akan lebih menyaksikan siaran langsung tim kesayangannya daripada ikut teman ke undangan pernikahan. Namun apa yang terjadi jika yang melakukannya adalah seorang calon pengantin.

Kejadian tak lazim inilah yang terjadi di Saudi. Seorang pengantin pria Saudi memilih berbohong pada calon istri dan mertuanya demi menyaksikan pertandingan sepakbola di kota tetangga.

Sedih Dengar Kabar Terbaru Bule Cantik yang Nikahi Tukang Sapu
Pengantin pria dari wilayah selatan kota Baha menunda pesta pernikahannya pada Kamis lalu agar bisa menonton pertandingan sepakbola.

Kepada calon istri dan mertuanya, dia mengaku ada urusan bisnis penting yang harus diselesaikan dan akan menggelar pesta pernikahan pada Jumat keesokan harinya.

Namun keluarga calon istri belakangan mengetahui bahwa itu hanyalah akal-akalan pengantin pria agar bisa menyaksikan pertandingan sepak bola di kota Jeddah.

” Setelah mengetahui kebohongan pengantin pria, ayah pengantin wanita memutuskan untuk membatalkan pernikahan. Ayah pengantin wanita takut pengantin pria tidak akan punya rasa tanggung jawab jika menikah dengan putrinya,” lapor harian Saudi ‘Sada’.

Sumber : tribunnews.com

Comments are closed.