Viral Emak-emak Belajar Kelompok Efek Sekolah Daring, Warganet: Emaknya Mikir Anaknya Maen

Sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan ibu-ibu sedang berkumpul belajar kelompok viral di media sosial. Diduga, hal tersebut efek sekolah daring. Video tersebut diunggah ulang oleh akun instagram @memomedsos.

“Efek daring, emak-emaknya yang belajar kelompok,” tulis caption pada unggahan tersebut. Di dalam video terlihat sekitar enam ibu-ibu yang tengah berkumpul di halaman rumah. Di tengah ibu-ibu tersebut terdapat sebuah buku. Diduga, mereka sedang berdiskusi mengenai pelajaran sekolah sang anak.

Salah seorang ibu-ibu yang mengenakan daster coklat terlihat mengajari ibu-ibu yang lainnya. Dia juga terlihat membolak-balikkan buku tersebut. Sementara beberapa ibu-ibu lainnya terdengar berdebat mengenai pelajaran di buku tersebut.

Salah seorang ibu-ibu yang mengenakan daster coklat bercorak bahkan terlihat menggaruk-garuk kepala seperti kebingungan dengan apa yang disampaikan ibu-ibu di depannya.

Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar warganet.

“Emaknya belajar.. anaknya pada mainan ,” ujar @renama96.

“Info yang beredar, konon katanya si emak masih rembukan bareng ngerjain tugas sampai sekarang sambil divideoin anaknya,” kata @satriayudhabimantaraa.

“bagus daripada bergosip mending berdiskusi tugas anak,” kata @_oktaviaanis.

“mak nya mikir anak nya maen,” ujar @ovinmawlan.

“Ini yang di namakan gotong royong daripada ghibah bae ,” kata @sonyps19.

“Anaknya yang ngerekam,” kata @anazdame.

“Klo gini kan semua akur kan enak…Papa pulang skrg ya ma,” kata @harlybastian.

Tapi emang positifnya daring kita orang tua jadi bisa belajar lagi. Bisa ngajarin anak juga. Kalau mentok gak bisa jawaban tanya google akhirnya ,” ujar @mayaindahks.

Sumber : suara.com

Comments are closed.