Semasa Hidup Sayang Binatang, Pusara Ayah Selalu Didatangi Ratusan Merpati

219 views

Kehilangan orang yang dicintai memang menyakitkan untuk diterima, apalagi jika itu terjadi dalam waktu singkat. Meski sulit untuk diterima, namun kita harus ridha dengan setiap takdir yang telah ditetapkan oleh Sang Pencipta.

Kisah seorang gadis yang dikenal sebagai Zanna Jeffry tentang kepergian sang ayah tercinta untuk selamanya viral di media sosial. Ayah Zanna meninggal di Bulan Syawal lalu. Namun kebaikan selama hidupnya benar-benar menyentuh hati banyak orang.

Ayah Zanna mengembuskan napas terakhir pada hari ke dua Syawal tahun ini akibat penyakit kan-ker. Namun yang membuat banyak orang tersentuh adalah kebiasaan almarhum yang membuat makhluk lain tak segan menghargainya.

Melalui video yang diunggah di TikTok, pemilik akun @zannajeffry itu mengatakan ayahnya sangat suka memberi makan burung-burung merpati di sebuah area pemakaman. ” Sebelum ayah meninggal, dialah manusia yang suka memberi makan burung-burung di pemakaman,” tulis Zanna.

Namun sebuah kejadian tak disangka terlihat oleh Zanna saat dia mau ziarah ke kubur sang ayah setelah meninggal beberapa hari sebelumnya. Dia terkejut melihat burung-burung berjumlah lebih dari seratus itu terbang dan berjalan di sekitar kubur ayahnya.

” Jadi, hari ini giliran aku yang menggantikan tempat ayah memberi makan burung-burung ini,” lanjutnya.

Tampak dalam video Zanna memberi makan burung-burung merpati yang terus mengitari kubur ayahnya.

Video ini pun viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen yang ikut tersentuh dengan amal ayah Zanna.

” Burung-burung ini akan jadi saksi bahwa ayah kamu selalu beri sedekah & kasih sayang kepada makhluk.”

” Tanda kebesaran Allah… Subhanallah…”

” Pasti almarhum ayah kamu tersenyum gembira melihat ini….macam suasana kuburan para syuhadah di Mekah…penuh oleh burung merpati… Subhanallah.”

Sumber : dream.co.id

Comments are closed.