Chef Juna Akui Tak Ingin Punya Anak: Aku Melihat Bahwa Menikah dan Punya Anak Itu Tidak Harus

Selebriti Chef Junior John Rorimpandey atau akrab disapa Chef Juna mengungkap alasan dirinya tak ingin memiliki anak apabila sudah menikah nanti.

Chef Juna mengatakan bahwa dirinya merasa trauma dengan kehidupan masa kecilnya yang berasal dari keluarga broken home.

Meski demikian, Chef Juna menegaskan bahwa sebenarnya itu bukan alasan dirinya tak ingin memiliki anak, karena memang sejak dulu pikirannya sudah aneh dari orang pada umumnya.

“Ya, karena aku dari broken home family, tapi itu bukan alasannya (tak mau punya anak) ya,” kata Chef Juna, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari tayangan kanal YouTube PUELLA ID, Senin, 30 Agustus 2021.

“Alasannya itu lebih ke aku dari kecil udah beda, cara berpikirnya aneh untuk orang sekitar dan lain sebagainya aneh,” sambungnya.

Selain itu, Chef Juna menuturkan bahwa pergaulannya selama tinggal di Amerika mengajarkannya bahwa menikah dan punya anak bukanlah sebuah keharusan.

“Ditambah lagi belasan tahun di Amerika memang sudah melihat bahwa menikah itu tidak harus, punya anak itu tidak harus,” ujar Chef Juna.

“Bahkan bukan hanya menikah dan punya anak saja tapi berpikir bahwa tidak mau membebani hidup dengan kata harus, harus menikah umur sekian, harus punya anak setelah menikah, no,” tuturnya.

Lebih lanjut, Chef Juna mengatakan bahwa dia ingin semua yang terjadi di hidupnya terjadi secara natural, termasuk keputusan menikah dan mempunyai anak.

“Aku mau semua terjadi dengan natural. Kalau ada pacar, fall in love, naik ke tahap berikutnya, benar-benar siap segala macam, kita menikah, oke menikah,” kata Chef Juna.

“Kita menikah pun gak mau punya anak dulu. Kita mau pacaran dulu meskipun sudah menikah, jalan-jalan berdua segala macam,” sambungnya.

“Bukan berarti kalau udah punya anak gak bisa, tentunya bisa. Tapi mau enjoy aja dulu setahun atau dua tahun, setelah ready ready, baru kita mau punya anak,” kata Chef Juna.

Terakhir, Chef Juna juga mengatakan bahwa keputusan untuk mempunyai anak adalah tanggung jawab berdua antara suami dan istri, sehingga keduanya harus sama-sama satu pemikiran.

“Untuk punya anak itu kerjaan berdua. Kita tidak bisa ingin sesuatu tetapi yang bersangkutan yakni istri, itu ternyata keberatan. Itu sama saja memaksakan kehendak,” kata Chef Juna.

Comments are closed.