Viral Ribuan Burung Pipit Berjatuhan di Kuburan di Bali

539 views

Video ribuan burung pipit berjatuhan dan berserakan di atas kuburan di daerah Bali viral di media sosial. Video burung pipit berjatuhan itu diunggah oleh akun Instagram @balibroadcast, mengutip dari Facebook Dek Eko, Kamis (9/9). “Ribuan Burung Pipit jatuh dan berserakan di tanah,” tulis balibroadcast.

Dalam unggahan video Dek Eko memperlihatkan kondisi ribuan burung yang berada di tanah. Tampak burung kecil berwarna hitam itu berserakan di sekitar pohon besar.

Di bawah pohon besar itu terjadi penumpukan seperti tumpukan batu kolar hitam yang menggunung. Di tempat itu burung-burung pipit menumpuk ada yang mati ada juga yang melompat-lompat. “Lah mati…,” terdengar suara perekam video ini dikutip VIVA, Jumat (10/9).

Sementara di bagian depan pohon besar itu, burung-burung pipit berserakan tak bernyawa tapi ada juga yang menggerak-gerakkan sayapnya.

Ternyata tak hanya di situ, di belakang pohon besar terlihat juga burung-burung pipit mati berserakan di atas kuburan. Tampaknya pohon besar itu memang berada di kawasan kuburan.

Diketahui kejadian ribuan burung jenis pipit jatuh dan berserakan di daerah Banjar Sema Pring, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (9/9) pagi.

“Jatuhnya ribuan burung tersebut diduga dikarenakan hujan dan angin yang terjadi di wilayah tersebut yang membuat sayap mereka basah,” tulis balibroadcast yang videonya menjadi viral.

Sumber : viva.co.id

Comments are closed.