Geger Lembaran Al-Quran Dijadikan Bahan Petasan dan Diledakkan di Tangerang, Polisi Turun Tangan

Masyarakat Tangerang dibuat geger dengan sobekan kertas petasan ternyata merupakan tulisan dalam Al-Quran. Kejadian ini viral di media sosial.

Dalam postingan akun Instagram @info_ciledug, dituliskan warga RT 01/RW006, Parung Serab, Ciledug, digegerkan dengan penemuan sobekan kertas Al-Quran setelah petasan diledakkan.

Sebelumnya, petasan itu digunakan dalam sebuah acara pesta pernikahan. “Petasan hajatan diduga terbuat dari sobekan Al-Quran ditemukan warga Parung Serab Ciledug.

Hal tersebut diketahui ketika salah seorang warga menggelar acara pernikahan pada Sabtu (11/9/2021) sore sekitar pukup 16.00 WIB,” tulis keterangan postingan itu.

“Pihak keluarga menyalakan petasan sebagai penanda bahwa acara telah selesai,” tambah keterangan itu.

Terungkapnya sobekan kertas itu merupakan Al-Quran diketahui saat serpihan bekas petasan hendak dibersihkan warga dan keluarga penyelenggara pernikahan.

Ketika diteliti lebih jauh, serpihan kertas bekas petasan itu, ternyata adalah sobekan Al-Quran.

“Pihak keluarga dan warga yang berada di lokasi mengaku tidak mengetahui bahwa petasan itu, terbuat dari sobekan Al-Quran. Kini temuan tersebut telah dilaporkan warga ke aparat setempat untuk diselidiki lebih lanjut,” tulis keterangan itu.

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari mana petasan itu didapatkan.

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, mengaku sudah mendapat informasi ini.

Abdul mengatakan polisi masih akan mendalami kejadian ini.

“Nanti saya cek,” kata Abdul, Minggu, (12/9).

Sumber : indozone.id

Comments are closed.