Rossa dan Afgan Telah Menikah? Setelah 12 Tahun Menjanda, Akhirnya Sang Diva Buka Suara Soal Ini.

Setelah 12 tahun menjanda, akhirnya penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab di panggil Rossa atau Teteh Ocha, buka suara terkait hubungannya dengan mantan suaminya. Ya, meskipun bercerai dari Yoyo drummer Padi pada 2009 silam, Rossa mengaku, tidak takut anaknya, Rizky Langit Ramadhan, tumbuh tanpa sosok ayah.

Pasalnya, Rossa dan Yoyo sudah sepakat untuk tetap membesarkan Rizky bersama-sama. “Enggak (takut) sih karena waktu itu aku sama Yoyo juga mikir ya meskipun kita berpisah enggak ada urusannya sama membesarkan anak,” kata Rossa dikutip dari kanal YouTube Puella ID, Senin (13/9/2021).

Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Rizky Langit Ramadhan (lahir 3 Oktober 2006). Pernikahan mereka mendapat cobaan pada bulan April 2007.

Berhembus kabar bahwa Yoyo sering bermesraan dengan seorang model di kota Surabaya. Meski sempat berdamai bulan Juni 2007, namun nyatanya pernikahan Rossa dan Yoyo tidak bisa dipertahankan lagi.

Pada tanggal 22 Juni 2009, Rossa mantap mengajukan gugatan cerai terhadap Yoyo. Sidang pertama dilakukan pada 30 Juni 2009. Kemudian, mereka dinyatakan berpisah pada 14 Juli 2009.

Kini, Rossa merasa tidak menjadi single parent meskipun Rizky tinggal bersama mantan suaminya. “Mungkin kalau orang-orang bilang single parent tuh buat aku enggak benar. Bukan totally single parent, statusnya iya, tapi kita membesarkan Rizky bersama-sama kok,” tutur Rossa.

Dari dulu Rossa mengaku sering meminta bantuan kepada Yoyo untuk menjaga Rizky jika ia sedang ada pekerjaan menyanyi di luar kota. “Enggak pernah tuh Rizky ditinggalin enggak ada keluarga di rumah,” ucap Rossa.

Kalaupun Yoyo ada acara juga dan tidak bisa menjaga Rizky di rumah, maka Rossa akan meminta bantuan ibunya. Sebelumnya, Rossa mengisahkan permasalahan yan terjadi dalam rumah tangganya sudah bertumpuk-tumpuk hingga akhirnya mereka memutuskan cerai.

Sebelum resmi cerai pun, Rossa dan Yoyo sudah pisah rumah selama satu tahun sambil mencoba kembali mengembalikan kebersamaan. Namun, menurut Rossa cerai adalah pilihan yang harus mereka ambil.

Sampai sekarang Rossa juga masih berkomunikasi dengan baik dengan Yoyo. Bicara keputusannya itu, ia mengakui sempat takut untuk memilih cerai karena stigma masyarakat.

“Ada takutnya, karena aku penyanyi, aku takut juga dicap tidak bisa mempertahankan dan sebagainya,” ujar Rossa.

“Cuma aku pikir yang lebih tahu diriku, keluargaku, dan kebahagiaan aku, Yoyo, ataupun keluarga adalah kita sendiri, bukan publik,” lanjut Rossa.

Penyanyi yang lahir pada 9 Oktober 1978 ini menuturkan, masalah yang mereka hadapi pun menurut Rossa sudah kumulatif waktu dan kejadian.

Rossa menegaskan, perceraian memang bukan sesuatu yang baik. Akan tetapi, Rossa berujar langkah itu yang memang harus mereka ambil.

“Tapi bagaimana caranya biar hal yang buruk itu setidaknya ada yang baiklah. Misalnya berteman baik dengan Yoyo sampai sekarang dan enggak ada omongan-omongan buruk dari mulut kita berdua,” Rossa menambahkan.

Setelah bercerai, Rossa mengaku kerap meminta bantuan Yoyo. Maka itu, meski menjadi orangtua tunggal secara status, ia tak pernah merasa terbebani untuk bersama-sama membesarkan putra mereka, Rizky Langit Ramadhan.

Punya karier menjulang selama bertahun-tahun, tidak heran rumah artis Rossa bisa berdiri dengan megah.

Mengusung konsep tropika, rumah artis Rossa begitu nyaman dengan area hijau yang memanjakan mata.

Dilansir dari Tribunnews via Idea Online, ternyata rumah mewah Rossa berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Punya karier menjulang selama bertahun-tahun, tidak heran rumah artis Rossa bisa berdiri dengan megah. Mengusung konsep tropika, rumah artis Rossa begitu nyaman dengan area hijau yang memanjakan mata.

Dilansir dari Tribunnews via Idea Online, ternyata rumah mewah Rossa berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Tampilan depan rumahnya dihiasi dengan berbagai pepohonan yang memanjakan mata.

Untuk interior dan eksterior, rumah sang diva terkesan minimalis modern. Ada kolam renang besar yang digunakan untuk santai bersama keluarga.

Dari dalam rumah, kita juga bisa menikmati area kolam renang karena ruangan hanya dibatasi dengan jendela besar, sehingga cahaya matahari bisa langsung masuk.

Melalui unggahan media sosialnya beberapa hari lalu, Rossa juga sempat membagikan sebuah video saat dirinya bersantai.

Mengenakan dress berwarna biru, ibu satu anak itu nampak cantik saat menyiram tanaman, membaca, atau sekadar bermain dengan kucing kesayangannya.

Area ini memang terlihat cozy dengan sofa yang senada dengan pakaian Rossa kala itu. Sofa dipisahkan dengan sebuah meja dan tanaman cantik berwarna putih.

Saat duduk di sana, kita bisa melihat pemandangan langsung ke halaman dan kolam renang. Berikut Grid.ID tampilkan sudut rumah Rossa yang begitu nyaman untuk bersantai.

Terkait soal hubungan asmara, setelah berpisah dengan Yoyo, kini Rossa dan Afgan telah terang-terangan membahas soal hubungan. Keduanya tak ragu menunjukkan kedekatan dan kemesraan.

Seperti yang baru-baru ini terlihat oleh publik, beredar di media sosial sebuah video mesra Rossa dan Afgan di sebuah restoran.

Terlihat dari watermark, video tersebut merupakan cuplikan siaran langsung VLIVE. Karena video ini, ramalan Mbah Mijan empat tahun lalu kembali diperbincangkan.

Dalam tayangan YouTube Mbah Mijan pada 12 Oktober 2017 silam, Mbah Mijan mencari tahu tanggal lahir Afgan dan Rossa untuk dibacakan tarot.

“Saya akan mengacak kartu ini sebanyak 36 kali (penjumlahan tanggal lahir keduanya) dan membaca kartu teratas. Ini hanya kartu, ini bisa benar bisa salah, kalau benar semata-mata kebetulan saja. Percaya saja, jodoh ditentukan oleh Yang Kuasa,” ujar Mbah Mijan.

Paranormal kondang ini lantas mengocok kartu tarot sebanyak 36 kali dan membuka kartu teratas.

“Mereka berdua pernah saling mengagumi. Bahkan yang jatuh cinta duluan Afgan. Tapi, karena pernah mengalami masa lalu yang pahit, Rossa sering memberi nasihat. Rossa sering memperingatkan Afgan mengejar kariernya, bukan mengejar asmaranya. Rossa, I like u, kamu wanita luar biasa.

Karena dipaksakan jika keduanya serius, menurut kartu tarot, menurut saya, menurut aura mereka berdua, akan rumit. Tidak masalah mereka akan melangkah ke jenjang serius, akan rumit. Berpotensi akan pecah kembali atau patah kembali.

Tetap, bahwa jodoh ada yang memiliki, percaya pada Tuhan saja dan doa bisa mengubah nasib manusia,” pungkas Mbah Mijan yang dikutip dari artikel GridStar.ID

Comments are closed.