Viral Diduga Susuk, Foto X-Ray Wajah Pasien Ini Dipenuhi Seperti Isi Staples

Hasil rontgen atau bisa juga disebut x-ray dianggap penting dalam dunia kedokteran. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa bagian tubuh manusia tanpa perlu dilakukan pembedahan terlebih dahulu.

Selain memberikan informasi penting, dengan hasil rontgen dokter dapat memberikan diagnosis atau keputusan terhadap kondisi pasien. Hasil sinar rontgen ternyata juga bisa digunakan untuk mengidentifikasi masuknya benda-benda asing yang masuk pada anggota tubuh. Sebagian besar di antaranya justru bikin ngilu dan lemas melihatnya.

Seperti pada hasil foto x-ray yang baru-baru ini viral di media sosial. Pengguna TikTok @istiftrp, memperlihatkan bagian wajah seorang pasien yang berisi jarum kecil. Namun ia heran padahal tak ada jarum sama sekali di bagian permukaan wajah pasien.

Kemudian ia diberitahu seniornya bahwa itu adalah jarum susuk. Sontak, wanita yang merupakan ahli radiologi itu sedikit kaget. Pasalnya, penampakan jarum susuk itu hampir memenuhi wajah si pasien nyaris mirip isi staples.

“kok hasilna gini, kok kaya isi staples, perasaan tadi gaada benda logam dipermukaan wajahnya,” tulis wanita tersebut, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @istiftrp, Rabu (29/9/2021).

Bentuk Susuk Mirip Isi Staples
Seorang ahli radiologi yang tengah magang atau Praktik Kerja Lapangan di sebuah rumah sakit di Pontinak itu membagikan pengalamannya. Ketika ia melihat hasil rontgen pasiennya dan mendapati banyak jarum di wajah.

Dalam video tersebut, ia pun tampak keheranan karena melihat benda aneh seperti jarum kecil. Lalu salah satu seniornya berkata bahwa yang dilihat seperti jarum kecil menyerupai isi staples itu merupakan susuk.

“itu susuk dek,” kata seniornya.

“susuk? wow,” balas wanita itu dengan ekpresi kaget.

Kemudian ia menunjukkan penampakan jarum susuk hasil foto x-ray yang mirip seperti isi staples. Tampak banyak jarum kecil itu berada di bagian bibir, gigi hingga ke atas hidungnya.

Viral dan Banjir Komentar
Tenaga kesehatan itu mengaku hanya menceritakan pengalaman dirinya saat menemui wajah pasien yang penuh susuk saat dirontgen. Ia juga menyembunyikan identitas pasien karena hal tersebut adalah kewajiban profesi tenaga kesehatan.

“Tidak ada maksud lain dan VT ini tidak sama sekali mencantumkan identitas pasien karena hal tersebut melanggar sumpah profesi nakes,” tulisnya di akhir video.

Sontak unggahannya itu jadi viral di TikTok. Sejak diunggah dua hari lalu hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 2,1 juta orang. Banyak netizen juga memberikan berbagai komentar. Di antaranya mengaku merinding saat melihat jarum-jarum tersebut.

“Baru tau klo susuk bs dilihat dr hasil rontgen” komentar @Dizzy01

“gw kira yg pasang susuk cuma di baca2ain mantra doang ,ternyata se susuk2nya masuk dalem kulit” komentar @Rachmawati725

“tpi hal2 yg kaya begitu emang nyata. tmn gua pernah nemu susuk pas lagi operasi. kt pasiennya itu buat mikat wanita” komentar @Nymph

“biasanya pasien ada susuknya pas meninggal pada keluar sendiri susuknya. dan Jenazahnya Berat banget untuk di angkat. pengalaman kerja di RS” komentar @Alhadad

Comments are closed.