Bikin Nangis, Tulisan di Balik Lemari Ayah yang Telah Meninggal Tentang Harapan Pada Anak

Sebuah cerita haru menjadi viral di media sosial perihal kenangan ayah yang telah tiada dan meninggalkan tulisan di balik lemari.

Cerita viral ini diunggah oleh seorang warganet di akun Twitter @Collegemenfess baru-baru ini dan mendapatkan respons dari warganet lainnya. Rata-rata para warganet mengatakan tulisan tersebut bikin nangis dan teringat ayah yang telah meninggal.

“Nemu ini di Quor4, jujur this is kind of thing that couldn’t hold my tears,” tulis pemilik akun sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Suara.com, Selasa (5/10/2021).

Ia menceritakan tentang sesuatu dari almarhum ayah yang kini memotivasinya. Kemudian, ia mengunggah sebuah gambar yang berisi tempelan di balik lemari ayahnya.

“Bapak saya pernah nulis ini, kemungkinan, bapak menulis ini sesuai tanggal yang tertera, 28 Januari 2004,” tulis warganet itu.

Kertas yang tertempel di balik lemari ayahnya berisi tulisan mengenai waktu pendidikan dari anak-anak sang bapak. Tertulis nama empat anak di sana.

Sang bapak menulis tahun kelulusan keempat anaknya itu.

“Bapak menulis ini dan menempelkan di balik pintu lemari pakaian yang setiap hari ia buka ketika akan mencari uang untuk kami,” ungkap warganet itu.

Hingga kini, tulisan tersebut masih rapi tertempel di balik lemari meski sang bapak telah tiada.

“Hingga kini, tepat 10 tahun sudah bapak ninggalin kami. Tapi tulisan ini masih tertempel dengan rapi. Ada beberapa perkiraan yang meleset, namun itu tidak membuat saya patah semangat untuk mewujudkan salah satu cita-cita bapak,” tulis warganet itu.

Membaca kisah warganet itu, warganet yang lain merasa terharu. Beberapa diantara mereka bahkan memiliki kisah serupa.

“Nangiis banget jadi keinget bapak aku juga persis kaya gini, tapi yang ditulis tabungan untuk anaknya buat kuliah, di lemari bapak juga yg selalu dia buka setiap ambil baju,” tutur warganet sambil menunjukan foto tabungan ayahnya.

“Aamiin, Alm pasti bangga sama kamu (siapapun kamu),” ucap warganet.

“Rencana masa depan bapak adalah merencanakan masa depan anak,” tutur warganet.

“Bonyok nabung dari jaman anak kecil sampe ratusan juta biar biaya kuliah 3 anak tenang di masa tua,” tutur waeganet,

“Bapaku nggak se-planning iki wong e, kalo ditagih bayar kuliah suka kaget-kaget “loh wes mbayar maneh?!” Wakakaka tapi tetep mengharukan karena kalo dipikir-pikir… menghidupi anak adalah mahal,” ungkap warganet.

 

Comments are closed.