Kisah Perjuangan Ibu, Wanita Ini Rela Jualan Papeda Pakai Kostum Kuntilanak Demi Sekolahkan Anaknya

Setiap harinya, Bu Lia keliling kampung berjualan papeda dengan berdandan seperti ‘kuntilanak’. Perjuangan seorang ibu untuk kebahagiaan anak-anaknya sangatlah besar. Seorang ibu bahkan rela melakukan apapun agar anak-anaknya dapat hidup bahagia. Seperti seorang ibu dalam video berikut ini.

Seorang ibu dalam video berikut rela menjadi ‘kuntilanak’ agar anak-anaknya tetap bisa makan dan bersekolah. Tentu saja perjuangan sang ibu menyentuh hati para netizen di media sosial.

Dilansir dari akun Instagram @kitabisa.com, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan seorang pedagang papeda yang berdandan seperti ‘kuntilanak’. Pedagang itu diketahui bernama Bu Lia.

Setiap harinya, Bu Lia keliling kampung berjualan papeda dengan berdandan seperti ‘kuntilanak’. Ini ia lakukan demi anak-anaknya agar tetap bisa makan dan bersekolah.

” Ini Bu Lia, keliling kampung jualan papeda pakai kostum yang gak biasa. Semua ini dia lakukan demi anak-anaknya supaya bisa tetap makan dan sekolah.

Papeda Bu Lia biasanya laku 100 tusuk bahkan pernah sampai 300 tusuk. Tapi pandemi bikin sepi pembeli. Bu Lia bilang ‘saya dandan begini biar orang-orang tertarik mau beli’. Bulan kemarin dagangan Bu Lia diborong sama #OrangBaik. Itu jadi hari Bu Lia dapat penghasilan terbesar dalam sehari.

Saat dagangannya diborong, Bu Lia tampak terkejut. Ia bahkan terlihat menahan tangis saat menerima sejumlah uang tersebut.

“Ini uangnya, monggo,” kata seorang wanita.

“Beneran mbak?” tanya Bu Lia.

“Iya, dari Rachel Vennya dan teman-teman online. Semoga berkah ya,” jawabnya.

“Terima kasih,” ujar Bu Lia sambil menahan tangis.

Comments are closed.