Viral Pria Bayar Parkir Rp 150 Ribu di Farmhouse Lembang, Netizen Keluhkan Wisata Jabar

Curhatan wisatawan yang harus mengeluarkan kocek setinggi langit untuk parkir menjadi viral. Pria ini membongkar dirinya harus membayar Rp 150 ribu demi bisa parkir di Farmhouse Lembang, Jawa Barat.

Kisahnya ini menjadi sorotan setelah dibagikan akun Instagram@warungjurnalis. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 10 ribu kali.

Pria itu mengungkapkan kekecewaannya setelah membayar parkir dengan harga tidak wajar. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 10 September 2021.

“Viral wisatawan keluh kesah tarif parkir kendaraan Rp 150 ribu. Ungkapan kekecewaan wisatawan terkait harga parkir liar di sekitar wisata farmhouse Lembang. (10/10/21),” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (11/10/2021).

Dalam video, pria ini merekam tempat parkir kendaraannya. Ia juga memberikan laporan mengenai tarif parkir yang tidak masuk akal itu sebagai bentuk peringatan.

“Hey guys, izin melaporkan. Ini masih ada beberapa parkiran di kawasan Farmohouse, Lembang dengan tarif Rp 150 ribu. Nah yah, ini daerah sini ya.Thank you,” jelas pria tersebut dalam video.

Curhatan wisatawan itu kemudian beredar luas di media sosial dan menggegerkan publik. Bahkan, kasus itu dikabarkan sudah ditangani oleh Polsek Lembang.

“Yang angka nya tidak masuk akal sampai senilai Rp 150 ribu rupiah. Kasus ini dalam penanganan Polsek Lembang,” lanjut akun tersebut.

Beredarnya video tersebut membuat publik beramai-ramai ikut mengungkap borok wisata di Jawa Barat. Mereka mengeluhkan beragam tarif parkir di Jawa Barat yang tidak wajar, dari pengalaman pribadi.

Berikut merupakan komentar sampai curhatan warganet mengenai tarif parkir di Jawa Barat:

“Selamat datang di Jawa Barat juragan,” sahut warganet.

“Motor aja bisa sampai 15 ribu atau 20 ribu tuh,” beber warganet.

“Emang gitu Jawa barat, bulan kemarin aja pas sholat Jum’at di masjid dekat alun alun Bandung, kena parkir 10 ribu per motor (motor plat B Jakarta). Gua mah kapok ke sana lagi, mending main ke Jawa Tengah sekarang mah,” curhat warganet.

“Gue mah dari dulu paling anti wisata ke Jabar, mayoritas harga makanannya digetok semua apalagi parkirnya. Mending nabung terus ke Bali dah,” tulis warganet.

“Warga Jawa Barat memang begitu, ketika wisatawan dari Jakarta atau daerah lain datang, pasti apapun dimahalin,” timpal lainnya.

“Ini yang bikin citra wisata di sana rusak,” komentar warganet.

“Punglinya memang bikin resah wisatawan,” tambah yang lain.

“Yaaaa begitulahh kalau tempat wisata Jawa Barat mah banyak punglinya,” ungkap warganet.

“Stop wisata ke Jabar, pulang wisata bukan seger malah stres,” celutuk warganet.

Sumber : suara.com

Comments are closed.