Jawaban Kakek Suhud Bikin Kaget saat Nikita Ingin Belikan Motor

472 views

Kakek Suhud Arif viral di jagat maya setelah videonya beredar di berbagai platform media sosial saat dihina Baim Wong. Orang tua itu dianggap pengemis, karena ingin meminta uang kepada artis sekaligus Youtuber tersebut.

Atas perlakuan itulah nama Baim Wong menjadi sorotan warganet, dan memancing Nikita Mirzani untuk bertemu langsung dengan kakek Suhud.

Melalui kanal Yotube Crazy Nikmir Real dikutip VIVA Otomotif, Rabu 13 Oktober 2021, pria paruh baya tersebut menceritakan kronologi pertemuannya dengan suami Paula Verhoeven sebelum videonya viral di media sosial.

Selain ingin mengetahui cerita sebenarnya dari kakek Suhud, Nikita Mirzani juga memberikan uang Rp10 juta untuk kebutuhan sehari-hari dan modal berjualan buku. Selain itu, artis yang akrab disapa Nyai itu juga menawarkan motor baru.

Namun jawaban kakek berusia 70 itu mengejutkan. Pasalnya, dia menolak karena Yamaha Jupiter Z lansiran 2009 yang dimilikinya masih dianggap layik digunakan sehari-hari, hanya butuh perbaikan sedikit agar kondisinya prima.

“Mungkin saya bisa benerin motor (dari uang Rp10 juta tersebut), ban motor gundul juga. Motorkan nomor satu penting, dari pada saya naik bajaj. Kalau motor itu saja sudah cukup mba, jangan ah,” ujar kakek Suhud.

Menurut beberapa platform jual beli online, harga motor Jupiter dengan tahun produksi yang serupa hanya Rp5-6 jutaan, tergantung kondisi dan tipe.

Motor kakek Suhud adalah generasi ketiga yang lebih dikenal Jupiter Z ‘Burhan’ alias burung hantu. Hal itu dikarenakan desain kepala, atau lampu utamanya dianggap mirip dengan mata burung tersebut.

Desain motor bebek itu lebih moderen dari versi sebelumnya, berkat lekukan tajam pada sayap depan, dan bodi belakang. Untuk sektor kaki-kaki ada pilihan pelek racing berbahan alloy, namun varian pelek jari-jari masih tersedia.

Knalpot krom masih dipertahankan, serta warna silver pada tabung suspensi depan, swing arm, dan mesin. Soal jantung pacu, Jupiter Z yang diproduksi pada 2006 sampai 2009 itu masih mengendalkan mesin satu silinder 110cc.

Sumber : viva.co.id