3 Tempat Wisata Indonesia Ini Bikin Seperti Di Luar Negeri, Pernahkah Anda Dikunjungi?

Posted on

Liburan ke luar negeri tentu menjadi impian banyak orang. Namun selain waktu yang tepat, dibutuhkan perencanaan dengan anggaran yang cukup besar untuk bisa mewujudkannya.

Nah, sebagai alternatif pilihan, kamu bisa mengunjungi sejumlah destinasi domestik yang suasananya persis seperti di luar negeri loh. Ya, Indonesia sebenarnya sudah hits tempat-tempat yang mirip dengan destinasi wisata di luar negeri.

Ada rasa ingin tahu? Yuk simak ulasan yang dikutip Indozone dari laman Dolandolen, di bawah ini.

1. Nepal Van Java

Nepal van Java merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah. Lokasi liburan ini tepatnya di Dusun Butuh yaitu di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Julukan ini disematkan kepada Dusun Butuh karena letaknya yang berada di lereng Gunung Sumbing. Hal itu membuat perumahan penduduk terlihat menumpuk, sehingga terkesan mirip dengan Negara Nepal.

Anda akan dibuat takjub dengan panorama alam khas pedesaan dan kokohnya pemandangan Gunung Sumbing. Sungguh tempat ini sangat instagramable loh!

2. Lembah Besar Asia Afrika

Tempat wisata Great Asia Afrika Lembang yang terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung nomor 71 ini menawarkan sensasi berwisata keliling tujuh negara di benua Asia Afrika.

Di sini Anda bisa melihat sejumlah landmark terkenal di Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, hingga negara-negara dari benua Afrika dan Timur Tengah.

Ada juga suguhan kuliner unik yang bisa Anda coba, seperti sate Afrika yang disajikan dengan potongan pisang. Menariknya, pengunjung bisa berfoto dan menyewa pakaian adat dari masing-masing negara.

3. Brown Canyon Semarang

Tak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat (AS) untuk melihat tebing terjal yang indah. Pasalnya, di kota Semarang Jawa Tengah terdapat tempat yang mirip dengan destinasi Grand Canyon di AS.

Destinasi wisata ini terletak di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Siapa sangka, Brown Canyon yang dulunya merupakan lokasi penambangan, kini menjadi destinasi wisata alam.

Di tempat ini pengunjung bisa berfoto ciamik dengan latar tebing yang menjulang tinggi, serta kolam yang membuat lokasi semakin asri.